Marketing Director Advan Tjandra Lianto (dua dari kiri) saat peluncuran Advan i5A
JAKARTA- Produsen perangkat komunikasi dalam negeri, Advan, meluncurkan produk pertamanya yang mendukung jaringan 4G LTE. Yakni Advan i5A, smartphone yang mempunyai layar 5,5 inc HD (720×1280 piksel) ini menggunakan frekuensi 900-1.800 Mhz dual sim card GSM dan WCDMA.
Sebagai ponsel 4G perdana, Advan i5A diperkenalkan menggunakan teknologi glassy mirroryang menggunakan teknologidouble mirror glassdan IPS Oncell. Teknologi ini berguna saat samrtphone tersebut terjatuh, walaupun layarnya retak, smartphone ini masih dapat digunakan.
“Konsumen tidak perlu takut ketika handphonenya terjatuh, sudah ada teknologi oncell. Kmi sudah melakukan kontrol kualitas untuk pengujian jatuh dari ketinggian 3 meter,” ujar Marketing Director Advan Tjandra Lianto.
Dari sisi dapur pacu, Advan i5A menggunakan prosesor SoC Quad-Core 1 GHz, GPU Mali T-720, serta RAM 2GB.
Untuk kamera, perangkat ini dibekali 13 MP untuk kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan. Advan i5A berjalan dengan sistem Android 5.1 dan ditenagai baterai 2200mAh.
Untuk harga, ponsel anyar ini dibanderol Rp1,999 juta dengan tiga pilihan warna, yakni diamond pink, white rose gold, dan black rose gold.
“Dengan standar harga dan kualitas yang dihadirkan, secara tidak langsung Advan turut mendukung program Pemerintah mengembangkan ekosistem internet super cepat 4G LTE Indonesia,” tukas Tjandra.(ang/ong)