MIFTAHUDIN/RADAR JOGJA
PADAT: Sejumlah bus pariwisata menembus kepadatan di Jalan Senopati di depan Taman Pintar. Volume kendaraan di kawasan ini meningkat.
MUSIM liburan sekolah dan tahun baru 2016 dimanfaatkan sebagian orang untuk berlibur bersama teman dan keluarga. Salah satu objek wisata yang menjadi tujuan utama adalah kawasan Malioboro.Menyambut kedatangan wisa-tawan tersebut Direktorat Lalu Lintas Polda DIJ telah menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin).Rekayasa lalin tersebut di-lakukan untuk mencegah ter-jadinya kemacetan dari dan menuju objek wisata. Selain itu, rekayasa lali untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan. “Setiap persimpangan jalan menuju objek wisata dijaga petugas kepolisian bersama petugas Dishub,” kata Direktur Lantas Polda DIJ Kombes Pol Tulus Ikhlas Pamodji, kemarin.
Selain rekayasa lalin, Ditlantas bersama pemerintah daerah telah menyiapkan kantong-kantong parkir kendaraan roda empat dan bus.Untuk kendaraan pribadi atau bus dari arah Mangkubumi atau Margo Utomo diarahkan parkir di area tanah kosong dan depan kompleks pertokoan. Area parkir lainnya yaitu depan gedung BI dan Ngabean.”Mulai malam tahun baru nanti, seluruh kendaraan tidak boleh masuk ke Jalan Malio-boro. Lokasi parkir sepeda mo-tor berada di area parkir ber-tingkat Abu Bakar Ali,” jelas Tulus. (mar/din/ong)