SLEMAN – Sering dipandang sebelah mata. kebe-radaan Kantor Arsip Daerah justru memiliki fungsi yang cukup vital. Sebab, fungisnya sebagai lembaga yang menyimpan dan mengelola semua dokumen penting pemerintahan. Termasuk juga data dan berkas pegawai.Karena itu, jika lembaga yang ke-rap dianggap ku-rang bergengsi tersebut malah mendapat apre-siasi tinggi dari Pemkab Sleman. Di bawah kepe-mimpinan Retno Susiati, lembaga arsip pemerintah menjadi yang ter-baik dalam peni-laian kinerja Orga-nisasi Perangkat Daerah (OPD) Sleman 2014.
Itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sleman Nomor 80.3/Kep.KDH/A/2015 tentang Hasil Peni-laian Kinerja Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sleman Tahun 2014. Badan Kepega-waian Daerah yang lebih dari 11 tahun dikepalai Iswoyo Hadiwarno berada di urutan ke dua. Disusul Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang diko-mandani Joko Supriyanto.
Selain memperoleh tropi dan piagam, tiga lembaga tersebut berhak atas satu unit notebook untuk sarana meningkatkan kinerja lebih baik lagi.Penjabat Bupati Sleman Gatot Saptadi sangat apresiatif terhadap etos kerja jajarannya. “Sudah menjadi ke-wajiban seluruh abdi negara harus bekerja dengan baik sebagaipelayan masyarakat,” ingatnya usai me-nyerahkan penghargaan OPD terbaik.
Gatot juga menyerahkan penghargaan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Kecamatan 2015. Peringkat pertama diraih Kecamatan Berbah dengan nilai 499.093. Disusul Kecamatan Sleman (497,438) dan Kecamatan Minggir (497,075). (yog/din/ong)