DEWI SARMUDYAHSARI/RADAR JOGJA
SERU: Salah satu laga di ajang Jogja Youth Basketball Competition yang digelar di GOR Amongrogo kemarin (22/12).
JOGJA-Dua tim perwakilan tuan rumah Jogja, Gwan Chin Basketball School (GCBS) berhasil lolos ke partai final ajang kejuaraan Jogja Youth Basketball Competition (JYBC) 2015. Dua tim GCBS Jogja kelompok umur (KU) 10 tahun dan 14 tahun putri siap memperebutkan Piala Wali Kota Jogja yang akan digelar hari ini di GOR Amongrogo.
Di partai final KU 10 tahun, GCBS Jogja akan bertemu dengan Indonesia Muda Jakarta. Di KU 10 tahun satu tim terdiri dari pemain putra dan putri. Sedangkan di final KU 14 putri, GCBS Jogja akan bertemu wakil asal Bandung, Scorpio.”Sementara dari hasil yang sudah selesai, dua tim GCBS lolos final,”ujar Ketua Panitia KRMT A Tirtonegoro kemarin (22/12).
Pada kejuaraan yang berlangsung sejak Minggu (20/12), GCBS Jogja KU 10 tahun menang atas dua lawannya yakni IM Jakarta dengan skor 25-9 dan menang atas Sritex Solo 24-6. Sedangkan untuk hasil tim putri GCBS Jogja KU-14 tahun, di hari pertama mampu menang atas Bhineka Solo 42-16 dan kembali menang atas Bogor Raya 39-16.
Di partai final lainnya, KU 14 putra akan mempertemukan CJBA Bandung dan Scorpio Bandung. Di kelompok veteran KU 50 tahun putra, Kediri All Stars keluar sebagai juara, serta Tarumatex Bandung di peringkat dua dan tiga. Sedangkan untuk KU 16 tahun masih berlangsung hingga malam.”Total tim yang bertanding ada 39 yang berasal dari 5 kota berbeda di Jawa,”ujarnya.(dya/din/ong)