JATUHNYA pesawat T-50i Golden Eagle dalam rangkaian acara Gebyar Dirgantara Yogyakarta 2015 di Lanud Adisutjipto mengundang perhatian dari masyarakat. Mereka berbondong-bondong mendatangi TKP yang ber-ada di ujung barat Kompleks AAU. Lokasi ini berbatasan langsung dengan Dusun Telogowono, Tegaltirto, Berbah, Sleman
Masyarakat yang gagal menon-ton pertunjukan akrobatik pesawat dalam acara itu, kemu-dian lantas mendatangi kampung tersebut. Dengan susah payah, mereka menyeberangi Kali Kuning untuk melihat bangkai pesawat.Dengan memanjat pagar se-tinggi dua meter yang mengeli-lingi Kompleks AAU, masyarakat berusaha melihat langsung TKP. Tak sedikit yang mengajak anaknya dengan cara dipanggul di pundaknya untuk bisa melihat dari balik pagar.Semakin siang masyarakat yang datang semakin banyak.
Aparat TNI AU yang berjaga di sekitar lokasi, langsung men-cegah warga untuk tidak me-masuki ke dalam pagar. Mereka dihardik untuk menjauhi lo-kasi itu.Dari balik tembok sendiri ter-lihat suatu benda yang ditutupi dengan terpal dan diduga me-rupakan bangkai pesawat. Ben-da tersebut terlihat dikelilingi garis polisi. Tidak ada aktivitas yang terlihat di sekitar TKP, selain penjagaan ketat oleh personel TNI AU. (riz/laz/ong)