SLEMAN – Gelaran delapan besar Piala Jenderal Sudirman Grup E yang dihelat Maguwoharjo International Stadium (MIS) menyita perhatian. Keberadaan klub-klub ISL dengan sejumlah bintang yang dimiliki menyedot animo masyarakat DIJ untuk menyaksikannya.
Sejumlah bintang seperti Cristian Gonzales, Ahmad Bustomi, Evan Dimas, Hamka, Bio Paulin, dan lain-lain menjadi daya tarik tersendiri. Namun dari sekian banyak bintang yang berlaga, publik Sleman belum bisa menyaksikan aksi penyerang Persipura Jayapura, Boaz Salossa.
Ya, penyerang timnas Indonesia ini harus absen di babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman karena cedera. Absennya Boaz
sangat berpengaruh pada pola permainan Persipura. Akibatnya, Persipura harus mengakui kemenangan Arema satu gol tanpa balas.
Pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa memprediksi Boaz masih akan absen saat bertemu Pusamania Borneo FC pada 19 Desember mendatang. Dipredikai Boaz baru akan bermain saat bertemu Surabaya United. “Boaz baru akan bermain di pertandingan terakhir. Namun masih kami lihat perkembangan cederanya,” jelas Lessa Rabh (16/11)
Menurut Lessa, Boaz memiliki pengaruh penting dalam permainan Persipura. Tanpa Boaz, Persipura terlihat kesulitan untuk mengonversi serangan menjadi gol.
Selain absennya Boaz, Persipura juga bakal timpang dengan ansennya Bio Paulin akibat kartu merah yang diterima saat kontra Arema. Selain Bio Paulin, kondisi pemainn lainnya Emanuel Wanggai juga meragukan akibat cedera pada laga terakhir. “Kami akan fokus pada pemaib yang ada. Pembenahan mental sangat penting,” jelasnya. (bhn/din/ong)