DEWI SARMUDYAHSARI/RADAR JOGJA
ADU KUAT: Salah satu nomor yang dipertandingkan di kejuaraan taekwondo Kekadangan Walikota Cup 2015 yang diselenggarakan di Sporthall Kridosono pada Sabtu (12/12) dan Minggu (13/12).
JOGJA-Sebanyak 504 taekwondoin berlaga di kejuaraan taekwondo Kekadangan Walikota Cup 2015 yang diselenggarakan di Sporthall Kridosono pada Sabtu (12/12) dan Minggu (13/12). Pada gelaran yang keempat kalinya ini, peserta berasal dari berbagai dojang di DIJ, Jawa Tengah serta Banten.
Total keseluruhan, setidaknya ada 50 dojang yang ikut mengirimkan taekwondoin terbaiknya di kejuaraan berskala semi nasional ini. Mayoritas peserta berasal dari berbagai dojang di DIJ. Sedangkan kelas yang dipertandingkan mencapai 50 kelas baik dari pra-junior, junior hingga senior.
Ketua Panitia Kejuaraan Ragil Atmaja mengatakan, antusiasme para peserta
untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi.
“Ini kejuaraan yang cukup dinanti, awal kami perkirakan ada 500 orang, namun karena beberapa ngotot ikut sehingga tetap kami terima,”ujarnya di sela-sela kejuaraan.
Ragil mengatakan, kejuaraan ini akan terus digiatkan sebagai agenda rutin Pengkot TI Kota Jogja. Bagi taekwondoin Kota Jogja, kejuaraan ini sebagai ajang evaluasi selepas Porda 2015.
Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti memberi apresiasi terhadap para peserta yang mengikuti kejuaraan ini. Dia berpesan untuk selalu menjaga sportifitas dan menjadikan pengalaman tanding serta menjali persaudaraan. “Saya berharap dari
kejuaraan ini ada atlet yang bisa meraih medali pada PON 2016,”ujarnya.
Ketua Pengkot TI Kota Jogja Sukamto mengatakan, kejuaraan ini mendapat dukungan dari Pengda TI DIJ dan dipantau langsung Pengurus Besar (PB) TI. “Kami harap dari kejuaraan ini bisa memberikan efek positif guna kemajuan prestasi taekwondo hingga nasional,”ujarnya.(dya/din/ong)