YOGI ISTI PUJIAJI/RADAR JOGJA
DARI DEKAT: Pejabat Bupati Gatot Saptadi bersama Forkominda Sleman memantau langsung proses pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS). Mereka memastikan pelaksanaan pilkada berlangsung aman.
PEMKAB Sleman menaruh perhatian serius terhadap kesuk-sesan pilkada 2015. Guna memas-tikan kelancaran proses demokrasi lima tahunan itu, Pejabat Bupati Gatot Saptadi bersama Forkominda Sleman memantau langsung proses pemungutan suara di tempat pe-mungutan suara (TPS).Gatot cukup apresiatif dengan antusiasme warga yang sudi hadir ke TPS menggunakan hak pilih.
Lebih mengundang simpati Gatot para petugas kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) di TPS 3 Sentul, Sidoagung, Godean dan TPS 22 Lapas Cebongan, yang mengenakan busana Jawa lengkap. “Insya Allah berjalan aman dan lancar. Tidak ada indikasi hal-hal mengkhawatirkan,” ujar Gatot di sela pantaun di TPS 3 Sentul kemarin (9/12).Malam sebelumnya, Gatot juga telah memastikan kesiapan dis-tribusi logistik maupun situasi kamtibmas.
Gatot optimistis, ting-kat partisipasi pemilih cukup tinggi. Setidaknya, sampai TPS ditutup, jumlah pemilih mencapai 70 per-sen di lingkungan desa, sedangkan di perumahan sekitar 50 persen. “Secara umum sudah cukup baik,” katanya. (yog/din/ong)