JOGJA – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIJ optimistis gelaran babak delapan besar Piala Jenderal Sudir-man (PJS) yang digelar di Maguwo-harjo International Stadium (MIS), Sleman akan semarak. Hal tersebut tidak lepas dari tim-tim yang berlaga di grup E.Empat tim yang berlaga yakni Arema Cronus, Pusamania Borneo FC, Persipura Jayapura, dan Sura-baya United menjadi magnet bagi pecinta sepak bola untuk hadir ke MIS. Ditambah, di DIJ sendiri sudah lama tidak ada event sepak bola berkelas nasional.Sekretaris Asprov PSSI DIJ Dwi Irianto mengatakan, setiap tim yang akan bertanding di MIS memiliki pendukung fanatik yang cukup banyak di DIJ. Mahasiswa asal Papua, Borneo, Surabaya serta Malang bakal hadir mendukung tim kesayangan. “Di DIJ banyak mahasiswa dari daerah-daerah tempat tim tersebut. Kami yakin mahasiswa ini akan memenuhi stadion,” ujar Irianto.
Sementara dari sisi persiapan penyelenggaraan pertandingan, lelaki yang akrab disapa Mbah Putih tersebut mengatakan panpel mempersiapkan segala yang diperlukan untuk kelancaran. “Seluruh ketentuan yang dibutuh-kan sudah siap termasuk proses perzinan,” jelasnya.Ketua Panpel Lokal Edyanto mengungkapkan sebanyak 20 ribu Aremania akan datang ke Sleman untuk mendukung tim kesaya-ngannya. Aremania, salah satu kelompok suporter yang menya-takan akan datang ke MIS men-dukung Arema selama pelaksana-an 13-22 Desember mendatang. “Mereka (Aremania) sudah meng-hubungi kami untuk hadir ke MIS,” jelas Edyanto.
Sedangan untuk kelompok suporter dari tim lainnya, sebut Edyanto diprediksi juga akan hadir di MIS. Namun dia memperkirakan jumlahnya tidak sebanyak Aremania. Mereka juga akan memberikan dukungan langsung kepada tim-tim kesayangannya.Edyanto menjelaskan untuk memperlancar jalannya pertan-dingan, pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak kepolisi-an guna mengamankan jalannya semua pertandingan. “Kami meng-inginkan semua pertandingan Piala Jenderal Sudirman di Sleman bisa berjalan lancar dan sukses,” terangnya. (bhn/din/ong)