Fokus, Tetapkan Hati Sehatkan Badan

Olahraga, merupakan kegiatan positif untuk menyehatkan badan dan juga perasaan. Perasaan? Ah yang bener? Iya lho, ketika kita sedang olahraga, bareng ama gebetan, jelaslah kebawa perasaan (baper) kita sama si doi.
NAH, Ekspresi kali ini pengen mengupas olahraga yang bikin baper. Umpanya, kalian naksir seseorang di sekolah, lalu dia kita ajak olahraga, selama melakukan aktivitas menye-hatkan badan tersebut pastilah kita baper ke dia.Seperti dialami Helena Veda, siswi SMPN 1 Jogja. Dia merasakan ke-baper-an tingkat dewa saat digoda teman-temannya pas basket. Saat itu, orang yang dia suka, sama-sama di tim basket sekolah.”Waktu itu aku mem-passing bola ke doi. Kita justru terlihat saling salah tingkah. Nah, jadilah temen-temen pada teriak cie-cie gitu,” cerita Veda.
Walaupun sering ketemu, Veda tetap grogi jika ketemu sekadar joging sore bareng. Perha-tian pada hal-hal kecil justru membuatnya jatuh hati, misalnya dengan pertanyaan sederharna, misalnya “Gimana capek gak? Nih minum.” Kalo keseringan olahraga bareng pasti bakal nemuin efek baper yang berujung pada perasaan cinta.Berbeda lagi dengan Lionela Crissa, siswi SMAN 4 Jogja. Dia cukup mengagumi kakak kelasnya dari jauh untuk menghindari baper. “Nggak mau sms atau olahraga bareng, takut baper. Dia udah punya pacar,” kata Crissa jujur.
Kata dia, sisi menarik cowok ketika olahraga adalah skill yang dimiliki. Apalagi ketika tahu doi juga jago di beberapa bidang olahraga.Verena Shania, dancer SMA Stella Duce 1, berani mencoba basket bersama pacar dimulai dari per-mainan di wahana permainan. “Selalu ada moti-vasi. Walau tak ada basic basket, aku pede nyoba hal baru karena ditemenin pacar.”Baper boleh, tapi jangan sampai mau olahraga kalo diajakin doi. Kesehatan ada karena olahraga, dan seseorang yang kita taksir sebatas jadi motiva-tor aja. Goodbye yang hobi baper. (val/iwa/ong)