ZAKKI MUBAROK/RADAR JOGJA
KOMPAK: Sri Surya Widati didampingi HM Idham Samawi usai melakukan pencoblosan kemarin (9/12).
KEDUA pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) memanfaatkan hari coblosan pemilihan kepala daerah (pilkada) kemarin (9/12) dengan menyalurkan hak politik di tempat pemilihan suara (TPS) masing-masing. Cabup nomor urut satu Suharsono melakukan pen-coblosan di TPS 42 RT 3 Demangan, Bangunharjo, Sewon.
Sedangkan sang lawan Sri Surya Widati mencoblos di TPS 17 RT 4 Nogosari, Trirenggo, Bantul.Ida, sapaan akrab Sri Surya Widati datang ke TPS yang bersebelahan dengan rumah dinas bupati sekitar pukul 08.30. Ida ditemani sang suami, Idham Samawi, ketiga anaknya, serta beberapa cucunya.Ida berharap rakyat Bumi Projo Tamansari kembali memilihnya untuk kedua kalinya. Dia pun optimistis dapat memenangkan pilkada 2015. “Insya Allah. Yang menen-tukan yang di atas,” ucapnya singkat.Suharsono memilih mencoblos pukul 10.00.
Bersama dengan isteri, anak beserta menantunya, cabup yang diusung Partai Gerindra dan PKB serta didukung PKS ini kompak menggunakan atasan serba hitam kala men-datangi TPS.Sebagaimana Ida, pensiunan perwira Polri ini mengaku optimistis dapat terpilih sebagai bupati. “Harus menang. Saya optimistis dapat meraup 70 persen suara,” ucapnya.Suharsono juga tak kalah optimistis dapat menang telak di TPS-nya sendiri. Namun demikian, Suharsono juga mengaku siap bilamana tidak terpilih dalam pilkada. Bagi dia, pilkada seperti perlombaan. Ada pemenang sekaligus ada yang kalah. (zam/din/ong)