DEWI SARMUDYAHSARI/RADAR JOGJA
AKSI SOSIAL: Kegiatan donor darah yang diikuti pengurus KONI DIJ, atlet dan pelatih kemarin (8/12).
 
JOGJA—Mengisi waktu selepas Pra-PON, pelatih dan atlet DIJ ikut berprtisipasi dalam aksi sosial donor darah. Kegiatan spontan ini dilakukan bersama beberapa pengurus KONI DIJ di Kantor KONI DIJ kemarin (8/12).”Kami mengajak siapa saja yang punya waktu untuk mendonorkan darahnya,”ujar Wasekum II KONI DIJ Lulu Budihardjo di sela-sela acara.
Menurutnya, melalui aksi ini pelaku olahraga bisa menunjukkan kepeduliannya kepada sesame. Selain itu juga untuk mempererat hubungan sesama atlet dan pelatih. Selain pengurus KONI DIJ, aksi donor darah ini juga diikuti beberapa atlet dan pelatih cabang olahraga renang, sepakbola, tinju, dan tarung derajat.
Pelatih Tarung Derajat DIJ Dedih Kusnadi mengatkan, secara pribadi dia aktif mendonorkan darah. Menurutnya, kegiatan donor darah sangat berdampak positif bagi atlet.
“Dengan donor darah bisa memperlancar sirkulasi pergantian darah, ada baiknya dilakukan satu hingga dua kali dalam setahun. Maka itu, saya sarankan atlet-atlet saya juga ikut donor darah. Di samping sebagai aksi sosial,”ujarnya.(dya/din/ong)