RADAR JOGJA FILE
ANTUSIAS: Laga PSS All Star kontra Arema Cronus di Maguwoharjo International Stadium (MIS) beberapa waktu lalu. Antusiasme ini diharapkan juga terjadi saat babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman.
SLEMAN- Grup E Piala Jenderal Sudirman 2015 yang akan berlangsung di Maguwoharjo International Stadium (MIS) menghadirkan klub-klub papan atas. Grup E merupakan grup neraka babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman.
Tim-tim yang tergabung di grup E, Arema Cronus, Surabaya United, Persipura Jayapura, dan Pusamania Burneo akan menjadi garansi laga seru di grup ini. Ditambah keempat klub tersebut memiliki pendukung yang cukup besar. Terutama Arema Cronus dengan pendukung fanatiknya Aremania.
Ketua Panpel Lokal Edyanto mengungkapkan sebanyak 20 ribu Aremania akan datang ke Sleman untuk mendukung tim kesayangannya. Aremania, salah satu kelompok suporter yang menyatakan akan datang ke MIS mendukung Arema selama pelaksanaan 13-22 Desember mendatang. “Mereka (Aremania) sudah menghubungi kami untuk hadir ke MIS,” jelas Edyanto.
Sedangan untuk kelompok suporter dari tim lainnya, diprediksi juga akan hadir di MIS. Namun ia memperkirakan jumlahnya tidak sebanyak Aremania.Edyanto menjelaskan untuk memperlancar jalannya pertandingan, pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian guna mengamankan jalannya laga. “Kami ingin laga Piala Jenderal Sudirman di Sleman bisa berjalan lancar dan sukses,” terangnya.
Selain pihak kepolisian, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sleman juga mengundang kelompok-kelompok suporter di DIJ seperti Slemania, Brajamusti, The Maident, dan Paserbumi, guna memperlancar jalannya pertandingan.”Kami berharap suporter-suporter DIJ ikut datang ke stadion meski yang bermain bukan tim DIJ,” jelas Ketua Askab PSSI Sleman Hendricus Mulyono. (bhn/din/ong)