‪JOGJA – Operator Piala Jendral Sudirman Mahaka Sport and Entertaiment menargetkan tim yang berlaga di babak delapan besar sudah sampai di Sleman pada H-2. Setiap tim akan mendapatkan kesempatan satu kali latihan guna persiapan pertandingan.”Setiap tim akan mendapatkan pelayanan latihan sekali,” jelas CEO Mahaka Sports and Entertainment Hasani Abdulgani Hasani Abdulgani usai bertemu dengan jajaran Asprov PSSI DIJ Minggu malam (6/12).
‪Dia menjelaskan, para peserta dapat memanfaatkan lapangan UNY sebagai sarana latihan. Lapangan tersebut, hanya dapat digunakan untuk latihan bagi peserta pada H-1 sebelum laga. Setelahnya, tim dipersilahkan mencari lapangan untuk berlatih. “Stadion UNY memang cukup representatif untuk latihan. Jika ingin terus menggunakan, silahkan klub berkomunikasi langsung dengan UNY. Kami hanya menyediakan lapangan UNY hanya H-1,” jelasnya.
Hasani mengatakan, pihak Mahaka Sport and Entertaiment sangat yakin dengan panitia lokal yang telah ditunjuk untuk menjadi penyelenggara pertandingan di Maguwoharjo International Stadium (MIS). Dinia menilai, Asprov PSSI DIJ dan Pengcab PSSI Sleman sudah sangat paham dan profesional dalam pengelolaan sebuah pertandingan.
Ditambah, Maguwoharjo Internasional Stadium (MIS) Sleman sudah memiliki kualitas internasional sehingga sangat layak untuk menggelar pertandingan level nasional. “Keberadaan MIS untuk menggelar laga nasional tidak bisa diragukan lagi,” jelasnya.
Sesuai rencana, nantinya pertandingan delapan besar Piala Jenderal Sudirman akan digelar di MIS dan Stadion Manahan Solo. Juara dan runnerup dari dua lokasi tersebut akan masuk ke semifinal yang akan digelar dengan sistem home and away.
Pada laga delapan besar di Sleman yang diikuti empat kontestan yakni Arema Malang, Surabaya United, Perspipura dan Pusamania Borneo FC akan menggelar enam pertandingan.
‪Pertandingan akan digelar tiga hari. Setiap harinya ada dua pertandingan yakni sore dan malam hari. Pada laga kali ini tidak ada hasil seri, setiap tim yang menang dari pertandingan 2×45 menit akan mendapatkan fee match sebesar Rp125 juta. Sementara yang kalah hanya akan mendapatkan sisanya yakni Rp75 juta. (bhn/din/ong)