APRILIA ARIESTA FOR RADAR JOGJA
HUNTING FOTO: Lea tak sekadar menikmati objek wisata yang didatanginya, dia tak lupa untuk mendokumentasikan perjalanannya.

Lea Tak Ragu Berburu Tiket Promo

TRAVELING saat ini tidak hanya dianggap pengisi waktu luang. Menjelajah keindahan alam dan panorama telah merasuk menjadi gaya hidup. Mudahnya akses dan informasi yang didapat, membuat acara jalan-jalan menjadi lebih menyenangkan.
Hal ini yang dirasakan Aprilia Ariesta. Berbagai destinasi telah dia sambangi, baik itu wisata alam hingga wisata perkotaan. Tentunya, beragam persiapan dilakukan sebelumnya untuk menikmati jalan-jalan ini.
“Memang suka jalan-jalan ke beberapa destinasi yang menarik. Kalau jalan-jalan sekalian hunting objek foto yang menarik,” kata Lea, sapaannya, kemarin.
Dari hobi hunting foto ini Lea mendapatkan keuntungan. Sebab, beberapa kali dia menjuarai photo contest, di mana salah satu syarat dalam lomba ini adalah keindahan destinasi wisata.
Wajar saja, setiap kali dia berkunjung ke suatu daerah, foto adalah hal yang wajib. Terlebih akun instagramnya, @apriliariestaa, penuh dengan foto dukumentasi perjalanannya. Alhasil perempuan cantik kelahiran Jogjakarta, 12 April ini kerap memenangkan hadiah lomba.
“Di instagram beberapa kali ada challenge photo contest. Hadiahnya selain produk juga fasilitas liburan. Seperti ke Bali, Singapura, Kalimantan, Bandung dan lainnya,” ungkapnya.
Saat jalan-jalan, Lea selalu menyiapkan segala sesuatunya. Sebab, dia tak ingin ada yang terlewatkan saat liburan. Terlebih jika dia harus berlibur sendirian. Destinasi yang dituju, biasanya telah dipikirkan jauh hari sebelumnya. Tujuannya agar dapat menikmati secara total keindahan dan potensi objek wisata yang didatangi.
“Mulai dari lokasi wisata, sampai bujet khusus untuk jalan-jalan. Terutama berburu tiket murah, jadi diutamakan ketika ada program promo,” ungkapnya.
Liburan ala backpacker menjadi pilihan. Selain lebih menyenangkan, tentunya lebih hemat. Terlebih selama jalan-jalan dia kerap pergi bersama teman-teman. Itu agar nuansa liburan jadi lebih menyenangkan.
“Tak jarang aku menginap di rumah teman. Nah, nanti saat mereka ke Jogja gantian nginep di rumahku,” ungkapnya.
Sedangkan untuk lokasi liburan, Lea lebih memilih ke daerah-daerah yang belum banyak dikenal. Alasannya, di sana lebih natural dan belum tersentuh modernitas. Saat jalan-jalan, biasanya Lea juga menjajal makanan khas di suatu daerah.
“Oh ya, kalau sekarang sedang merencanakan liburan ke Jepang. Sedang berburu tiket promo, semoga saja dapat,” ungkapnya. (dwi/ila/ong)