DEWI SARMUDYAHSARI/RADAR JOGJA
MEMESONA: Menikmati matahari terbit di Pantai Bama menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Di sana ada juga ada banyak kawanan monyet ekor panjang yang hilir mudik.
BAGI yang memiliki banyak waktu untuk berlibur, tak ada salahnya “menghilang” sejenak ke luar kota. Menuju Situbondo, Jawa Timur misalnya. Di sana terdapat gugusan pantai di yang memiliki karakteristik berbeda. Inilah yang menjadi daya tarik dan pesona sehingga wisatawan dibuat penasaran untuk mencoba bertandang.
Dibalik eksotika Taman Nasional Baluran, ada sebuah pantai dengan pasir putih dan air yang jernih. Pantai Bama namanya. Menuju pantai ini, wisatawan harus masuk melewati pintu gerbang Taman Nasional Baluran. Berjarak sekitar delapan kilometer, pengunjung sudah dapat menemukan pantai eksotis ini.
Pantai ini terbilang masih sepi, apalagi dipagi hari. Nah, jika ingin menikmati sunrise, pantai ini menyimpan keindahan itu. Meski pagi hari sepi, pengunjung tidak akan merasa sendiri, karena ada kawanan monyet ekor panjang yang selalu hilir mudik menemani.
Selain menikmati pesona pemandangannya, di pantai ini wisatawan juga bisa melakukan aktivitas refreshing lainnya, seperti mancing atau melihat pemandangan bawah laut yang menawan. Di pantai yang dikelilingi tumbuhan mangrove ini juga sudah dilengkapi fasilitas penunjang wisata, seperti kamar bilang, tempat makan hingga penginapan dengan pemandangan pantai di depannya. (dya/ila)