Nine Speed for Radar Jogja
BIKIN BANGGA: Atlet-atlet sepatu roda Nine Speed saat berlaga dan meraih prestasi di kejuaraan sepatu roda antar klub kelompok umur (KU) Bupati Kudus Cup I Tingkat Regional DIJ-Jawa Tengah.
JOGJA—Motivasi tinggi membawa klub sepatu roda Jogja, Nine Speed menorehkan prestasi di kejuaraan sepatu roda antar klub kelompok umur (KU) Bupati Kudus Cup I Tingkat Regional DIJ-Jawa Tengah. Di kejuaraan yang diikuti 10 klub berbagai kota di DIJ-Jateng ini, Nine Speed mampu menempatkan posisi di peringkat ketiga kategori speed dengan total 14 medali.
Meski terbilang klub baru, tim yang terdiri dari 10 atlet muda dan 3 ofisial ini tidak ingin membuang kesempatan untuk menambah pundi-pundi medali sejak awal kejuaraan bergulir. Atlet muda Rafael Bimasena yang turun di KU A (6-8 tahun) membuka perolehan pundi-pundi medali dengan menyabet 2 emas sekaligus di nomor sprint 1.000 meter dan eliminasi 3.000 meter.
Berikutnya menyusul Dea Anggraini yang mampu menundukkan lawan-lawannya di kategori KU B (8-10 tahun). Dea berhasil meraih 1 emas dan 1 perak di nomor ITT 300 meter. Keberhasilan keduanya diikuti oleh Rizqiana Nurmasari di KU C (10-12 tahun) dengan meraih 1 emas dan 1 perak di nomor eliminasi 3.000 meter.
Sedangkan perolehan medali lainnya, yakni 2 medali perak oleh Daniela Artamega KU Junior (15th – 19th), 1 medali perak dan 1 perunggu oleh M. Alfarizi KU B, 2 medali perunggu oleh Aditya Resaputra KU Junior, 1 medali perunggu oleh Naura Callula KU A dan 1 medali perunggu oleh Raihan Ramadhan KU B. “Hasil kejuaraan tingkat regional ini luar biasa. Kami berangkat sama sekali tidak emntarget apa-apa, mengingat kami adalah klub yang baru terbentuk,”ujar Humas Nine Speed Mauritius Thomas kepada Radar Jogja, Selasa (1/12).
Kejuaraan yang berlangsung 29 November itudiikuti oleh 300-an atlet dari 10 klub. Antara lain Semarang (2 klub), Jogja (2 klub), Solo (2 klub), Pati (1 klub), Kudus (1 klub), Pekalongan (1 klub), Batang (1 klub), Tegal (1 klub) dan Purwokerto (1 klub). Kejuaraan yang baru pertama kali digelar ini memperebutkan 36 medali emas.
Tim Nine Speed sendiri menduduki peringkat 3 klub peraih medali emas terbanyak kategori speed dengan perolehan 4 emas, 5 perak dan 5 perunggu. Di bawah tim Ikos Semarang dengan 11 emas, 4 perak dan 3 perunggu, dan tim Rogliss Solo dengan 6 emas, 4 perak dan 2 perunggu. “Setelah kejuaraan ini tim Nine Speed kembali menjalani latihan rutin untuk persiapan berbagai kejuaraan baik tingkat regional maupun nasional di tahun 2016 mendatang,”ujarnya.(dya/din/ong)