BANTUL – Di usianya yang menginjak ke-44, Korpri Bantul berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Mengingat, baik buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat tergantung Korpri.
Ketua Umum Panitia HUT Korpri ke-44 Sunarto menyatakan, komitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat juga tidak terlepas dari intruksi Presiden Joko Widodo. “Pelayanan prima tak hanya menyangkut kemudahan,” terang Sunarto di sela peringatan HUT Korpri ke-44 di lapangan Paseban, Senin (30/11).
Menurut Sunarto, pelayanan prima juga menyangkut aspek kecepatan sekaligus terjangkau dan terukur. Asek III Pemkab Bantul ini optimistis jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mampu mewujudkannya.
Pejabat Bupati Bantul Sigit Sapto Rahardjo yang membacakan sambutan tertulis presiden mengatakan, banyak hal yang ditempuh setahun di era kepemimpinannya. Antara lain, mengubah eonomi berbasis konsumsi ke ekonomi berbasis produksi. “Juga mewujudkan swasembada pangan dengan penyediaan teknologi, pembangunan saluran irigasi, dan pendampingan pertanian,” ujarnya.
Ada sejumlah kebijakan strategis lain yang ditelurkan pemerintah pusat dalam berbagai bidang. Namun demikian, kesuksesan berbagai program ini juga tak terlepas dari sumbangsih pemkab selaku ‘kepanjangan tangan’ pemerintah pusat. Nah, di sini lah peran Korpri ikut berbicara.
Ada rangkaian agenda untuk memeriahkan HUT Korpri ke-44. Di antaranya, donor darah, memberikan beasiswa, berkunjung ke salah satu tokoh Korpri, dan memberikan santunan ke panti asuhan.(zam/din/ong)