ADIDAYA PERDANA/RADAR JOGJA
UNDANG PARTISIPASI: Setelah resmi diluncurkan, kini suporter dan masyarakat diminta mengusulkan julukan yang tepat bagi tim Persikama.

Sembilan Nama Masuk, Masih Jaring dari Suporter

Tim kesebelasan Persikama resmi diluncurkan di Stadion Kabupaten Magelang yang ada di perbatasan Desa Bumirejo Kecamatan Mungkid dan Desa Pasuruan, Kecamatan Mertoyudan beberapa waktu lalu. Meski begitu, julukan bagi Tim Persikama belum ada.
ADIDAYA PERDANA, Mungkid
BAGI pendukung Persikama, mereka diberi waktu memberikan sumbangsihnya mem-berikan julukan bagi tim Persikama. Pemenang sayembara untuk julukan tim ini akan men-dapatkan sejumlah uang.Ketua panitia sayembara Islahudin mengatakan, sejauh ini ada beberapa usulan nama yang masuk ke manajemen Per sikama. Di antaranya Macan Merapi, Pangeran Gunadharma, Danyang Merapi, Pasukan Mbah Petruk, Setan Menoreh, Kepodang Mas, Laskar Santri, dan Laskar Diponegoro. Total ada sembilan nama yang masuk
Ada juga suporter yang me-ngusulkan nama Ki Gede Me-noreh. “Ini merupakan tokoh besar masyarakat Gunung Me-noreh dan menjadi tokoh sentral cerita Api di Bukit Menoreh karya SH Mintardja,” kata Islahudin kemarin (9/4).Bagi peserta sayembara, me-reka diwajibkan menyertakan makna dan filosofi julukan tim yang diusulkan. Nama julukan tim Persikama harus sudah masuk ke email manajemen maksimal pada 25 April 2015. Setiap suporter Persikama bebas mengusulkan jumlah nama julukan tim. Yang penting ada penjelasan dan filosofi dari julukan tersebut.”Pemenang lomba akan di-umumkan saat Persikama men-jamu Persiku Kudus pada 29 April mendatang,” katanya.
Sementara itu, Manajer Per-sikama Sukardiyono Godres menambahkan, sayembara ini sebagai bentuk apresiasi terhadap besarnya dukungan publik. Lomba ini terbuka bagi suporter Kamania, Kamanita, serta masyarakat Kabupaten Magelang.”Dukungan masyarakat Mage-lang terhadap kesebelasan Per-sikama sangat besar. Untuk itu, kami ingin melibatkan ma syarakat dalam menentukan nama julukan resmi untuk Persikama,” papar-nya.Dikatakan, peserta sayembara bebas mengusulkan nama julukan tim. Namun, nama tersebut harus membawa identitas lokal Magelang, membangkitkan se-mangat, dan motivasi. Itu agar memberi kesan gagah dan patriotik, serta mempunyai kaitan histori dengan wilayah Kabu-paten Magelang.”Peminat sayembara bisa mengusulkan berbagai usulan nama julukan tim Persikama ke persikama2015@gmail.com,” katanya. (ady/hes/ong)