Elva Sukmawati (kiri) dan Chita Choo menunjukkan sebagian koleksi parfum yang mereka miliki. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
SELAIN meningkatkan kepercayaan diri, parfum bisa membuat karakter seorang perempuan lebih menonjol.
Setidaknya, itu yang dirasakan dua model Elva Sukmawati, 24, dan Chita Choo, 24. Hampir di setiap kegiatan, bau wangi semerbak tercium ketika bertemu mereka. Keduanya mempunyai banyak koleksi parfum.
Elva menyatakan jatuh cinta terhadap parfum sejak remaja. Brand Miss Dior adalah salah satu favoritnya. Alasannya, Elva ingin orang langsung tahu bahwa dirinya ada dari bau wangi yang begitu khas.
Perempuan yang juga bekerja di bank itu memakai parfum berbeda, tergantung aktivitasnya. Untuk pesta, bekerja, atau hang out. "Biar orang tau, Elva kalau makek parfum bau ini pasti lagi hang out atau kegiatan yang lain," katanya, lantas tersenyum.
Begitu juga Chita Choo. Dia kini memiliki hampir 100 parfum berbagai brand terkenal. Di antaranya, Channel, Bvlgari, Prada, Valentino, Cartier, dan Ninna Ricci. Tetapi, parfum favoritnya adalah Thierry Mugler.
Chita memakai parfum agar bisa menjadi pusat perhatian dan orang bisa betah dekat dengannya. "Perempuan wangi bakal punya nilai lebih," ungkapnya.
Perempuan yang akan membuka sebuah restoran tersebut hanya memakai brand kesukaannya untuk kegiatan sehari-hari. Brand lain hanya dibuat koleksi. Dia biasa membeli di luar negeri karena harganya lebih murah.
Dua perempuan itu sama-sama sepakat bahwa harga mahal parfum sebanding dengan pesona harum yang dikeluarkan. "Nggak apa-apa mahal, kan untuk diri sendiri," jelas Chita. (rid/c19/ayi/jpnn)