JOGJA – Memperlihatkan konsistensinya dalam mempromosikan gaya hidup sehat dan ramah lingkungan, PT LG Electronics Indonesia (LG) mengenalkan produk pendingin udara terbaru. Kali ini, LG memperkenalkan produk pendingin udara yang dinamai AC LG Skincare Ultra Hybrid yang tersedia dalam kapasitas 1PK dan 1 ½ PK.
Generasi terbaru keluaran pabrikan perangkat elektronik global asal Korea Selatan ini menawarkan inovasi yang berpusat pada penjagaan kesehatan pengguna. Serta pengoperasian yang lebih hemat energi.
Head of Residential AC LG Electronics Indonesia Eddy Darmawan mengatakan produk ini memiliki terobosan teknologi yang memungkinkan pengguna melakukan pengaturan tinggi rendahnya daya listrik sesuai kebutuhan. Selain itu, permukaan kulit yang tampak kering yang biasanya terjadi akibat berlama-lama di bawah paparan udara dari AC pun tak bakal dialami pengguna.
“Tersirat jelas dari namanya, pendingin ruangan ini bahkan memiliki fitur kesehatan yang justru dapat memelihara tingkat kelembaban kulit pada saat dioperasikan,” ujar Eddy belum lama ini.
Mengadopsi teknologi Ultra Hybrid, perangkat AC LG Skincare Ultra Hybrid memungkinkan pengoperasian dengan empat opsi konsumsi daya listrik. Alhasil, membuat pengguna seolah memiliki empat jenis AC berbeda dalam satu perangkat. “Pengguna pun dapat dengan mudah berganti-ganti daya listrik, melalui kendali remote control,” ungkapnya.
Opsi empat konsumsi daya listrik dalam satu perangkat ini memberi kemudahan penggunaan yang menyesuaikan dengan temperatur lingkungan sekitar dan beban ruangan. Bila temperatur ruang cenderung panas atau banyak orang, pengguna dapat mengoperasikan dalam tingkat pengaturan dengan daya listrik normal sesuai kapasitasnya. Lain halnya bila kondisi ruang sebelumnya telah cenderung sejuk. Maka cukup tekan dua kali pada tombol energy control dan AC ini bakal beroperasi dengan kebutuhan daya listrik hanya 80 persen dari tingkat sebelumnya.
“Tanpa mengorbankan kenyamanan, pengguna akan tetap dapat menikmati kesejukan ruang dengan hemat energi,” ujar Eddy.
Sementara frase Skincare pada namanya merujuk pada teknologi LG Ionizer dalam AC LG Skincare Ultra Hybrid yang berfungsi aktif menjaga kelembaban kulit. Sematan teknologi ini mampu menghasilkan ion positif dan negatif hingga mencapai 78 triliun partikel ion. “Sebagai pembanding, pendingin udara lain dengan klaim penggunaan teknologi ion hanya mampu memproduksi 2 – 3 triliun partikel ion,” ungkapnya. (ila/ty)