MAGELANG – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) setiap 2 Mei diperingati Pemkot Magelang. Tahun ini, pemkot melakukannya dengan memberikan beasiswa.
Beasiswa diberikan pada siswa yang tidak mampu dan memiliki prestasi. Baik untuk siswa tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menenga pertama (SMP), maupun sekolah menengah atas (SMA). Bantuan untuk pendidikan diserahkan Wakil Wali Kota Magelang Joko Prasetyo usai Upacara Hardiknas di depan Kantor Wali Kota Magelang, kemarin (2/5).
Beasiswa yang diberikan agar para siswa dari keluarga yang kurang bisa melanjutkan ke perguruan tinggi (PT). Mereka yang menerima adalah Mahendra Ari Kurniawan (SMA Negeri 1), Nasrul Hendrik (SMK Negeri 1), Rizka Yuniar (SMA Negeri 4), Hana Suci Anggraeni (SMK Negeri 3) serta Sivera Christaningrum (SMA El Shaday). Masing-masing anak mendapat beasiswa sebesar Rp 17 juta.
Selain itu, pemkot juga mengucurkan beasiswa pada 17 putra/putri peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dengan total Rp 33 juta. Kemudian beasiswa dari lembaga GNOTA Kota Magelang kepada 350 siswa SD, masing-masing sebesar Rp 150 ribu dan siswa SMP masing-masing sebesar Rp 300 ribu.
“Bantuan ini agar dimanfaatkan dengan baik. Kami berkomitmen terus mengawal prestasi pendidikan di Kota Magelang,” tegas wawali.
Ia juga mengajak semua sekolah di Kota Magelang mempertahan layanan kualitas pendidikan serta membuktikan dan menunjukan prestasi pendidikan. Baik di tingkat lokal, regional, maupun nasional.
“Mari bersama dukung kemajuan pendidikan di Kota Magelang. Kita juga harus meningkatkan prestasi guna memacu keberhasilan program pendidikan di kota ini, sehingga lebih dipercaya dalam memberikan pelayanan pendidikan,” katanya.(dem/hes)
Berkomitmen Kawal Prestasi Pendidikan