Selain emas, kini banyak yang melirik berlian sebagai produk investasi yang menjanjikan. Sebagai perhiasan, berlian telah menjadi bagian lifestyle beberapa kalangan. Maka tidak heran jika banyak yang memilih si kilau ini dari pada logam mulia.
Menurut General Manager Seven Billion Shines (SBS) Hans Hadi Surya berlian nilainya tidak akan habis bahkan selalu bertambah. “Ada tipe berlian yang nilainya akan terus naik setiap tahunnya hingga lima persen,” ujar Hans belum lama ini.
Bagaimana nilai berlian itu menjadi mahal, ada beberapa spesifikasi yang harus diperhatikan. Yakni dari segi warna, kejernihan yang semakin bening akan ditaksir dengan nilai yang semakin tinggi, cutting dan karat. Berlian ada yang soliter dan ada yang dalam bentuk perhiasan. Berlian yang paling memungkinkan untuk dijadikan investasi yaitu berlian dengan 1 karat keatas atau berlian soliter dengan karat besar dan tentunya memiliki sertifikat.
“Apapun jenis berlian yang dibeli, pastikan harus ada sertifikat,” ujarnya.
Di gerai SBS sendiri ada banyak koleksi fesyen dengan beragam jenis dan model bagi kaum perempuan. Mulai dari koleksi smart casual yang bisa dipakai keseharian misalnya ke kantor, hingga koleksi glamour yang bisa dikenakan saat ke pesta. Seperti kalung, cincin, cincin tunangan, gelang hingga tusuk konde.
Menunjang kebutuhan lifestyle, SBS juga menerima pesanan model yang akan dipesankan langsung ke Hongkong atau Belgia. “Kami ingin terus mengedukasi masyarakat, kalau berlian bukan hanya perhiasan namun juga memiliki nilai investasi,” ujar Hans. (dya/ila)