SLEMAN – Para penggawa basket SMAN 4 Jogja (Patbhe) dan SMA Kolese De Britto (JB) memang ditakdirkan untuk selalu bertemu dalam sebuah pertandingan. Kali ini kedua tim pun bertemu dalam ajang simPATI Loop 3X3 Competition babak 16 besar di GOR UNY kemarin (26/1).
Dalam ajang simPATI Loop inipun kedua tim bersaing dengan sangat ketat. Dalam waktu lima menit kejar mengejar poin terjadi hanya dengan selisih satu poin. Di kubu Patbhe, Hafizh berperan penting dengan sumbangan empat poin.
Mendekati detik-detik terakhir kedua tim bersaing ketat dengan skor sama, 5 bagi kedua tim. Mendekati detik terakhir, Erwin Allen dari JB pun mampu menjadi penyelamat tim dengan memasukkan poin terakhir. Alhasil JB pun memenangi laga ini dengan skor tipis 6-5. “Kemenangan ini sangat berarti demi target kami bisa menjadi wakil Jogjakarta berangkat ke Amerika,” kata Erwin.
Sementara itu kubu Patbhe pun mengakui keunggulan tim JB. Hafizh pun terlihat legawa menerima kekalahan ini karena telah berjuang dengan keras.
“Pertandingan yang seru dan menyenangkan. Mungkin kurang beruntung saja, semoga tahun depan bisa menjajal lagi dan bisa lolos babak selanjutnya,” kata Hafizh.
Laga kedua simPATI Loop 3X3 Competition mempertemukan SMAN 1 Banguntapan dengan SMA Bopkri 1 Jogjakarta (Bosa). SMAN 1 Banguntapan kalah 0-2 dari Bosa. Permainan pun berlangsung dengan cukup sengit. Terbukti dengan koleksi team fouls yang dimiliki kedua tim cukup banyak. Bahkan pertandingan pun harus dihentikan di 3/4 pertandingan karena SMAN 1 Banguntapan mencetak 7 team fouls. (dwi/din)