SLEMAN – Inovasi di dunia kuliner seolah tak pernah mati. Jika sebelumnya pernah ada burger nasi, kini ada burger ayam tanpa roti dengan beragam variasi sambal khas Indonesia. Di antaranya sambal geprek, tomat, terasi, dan sambal matah sebagai kondimennya.

Adalah Chick & Go yang menjadi pelopor sejenis burger ayam kripsi pertama. Beralamatkan di Jalan Kaliurang Km 5,2, Sleman, Chick & Go memberikan kombinasi unik antara American food dan Indonesian food yang menciptakan rasa berbeda.

Pemilik Chick & Go adalah Handy Hermanjaya Setiawan dan tiga temannya. Handy mengatakan, kreasi unik ini sengaja diciptakan untuk memenuhi kebutuhan para anak muda khususnya mahasiswa yang telat makan. Makanan yang simpel namun tetap sehat dan mengenyangkan menjadi sesuatu yang diprioritaskan.

“Ide awal dari makanan ini karena saya dulu pas jadi mahasiswa suka telat makan karena ngurusin urusan kampus yang seabrek. Mulai dari ketemu dosen, ada kelas tambahan, dan lain sebagainya. Alhasil banyak teman-teman, termasuk saya sendiri memilih makanan siap saji yang mudah dipesan dan dibawa kemana-mana seperti halnya burger,” ujarnya pada saat Grand Opening, Selasa (20/2).

Handy menjelaskan, berbeda dengan burger yang dijual di luaran, Chick & Go disajikan tanpa menggunakan roti sebagai jaket, melainkan menggunakan daging ayam yang digoreng krispi. Sedangkan isiannya terdiri dari sayuran, selada, mentimun, tomat, dan yang spesial pengganti saus yakni berupa sambal.

Ada empat sambal yang dimiliki Chick & Go, sambal geprek, tomat, matah, dan terasi. Namun bagi yang tidak suka pedas Chick & Go juga menyediakan Chick & Go Original. Di Chick & Go Original ini sambal akan diganti saus tomat.

Salah satu pengunjung Novita Dwi Nuringtyas mengatakan, awalnya dia mengira ada rotinya, ternyata full ayam. “Enak, baru kali ini nyobain burger tanpa roti tapi ayam krispi. Buat sambalnya aku pilih sambal tomat. Menurutku yang tomat nggak pedas, next mau coba lagi yang geprek yang mungkin lebih pedas,” tuturnya.

Chick & Go buka dari pukul 08.00- 22.00. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu. Khusus momen Grand Opening ini Chick & Go menggelar promo free 500 burger bagi pelanggan yang berkunjung mulai dari pukul 11.00- 16.00. (*/met/ila/mg1)