RADARJOGJA.CO.ID – Desa Wisata Nawung terletak di bagian paling timur kabupaten Sleman yang berbatasan dengan Kabupaten Gunungkidul. Lokasinya sekitar 30 menit dari bandara Adisucipto dan bisa dicapai dengan mobil atau sepeda motor. Udara pedesaan yang sejuk serta keramahtamahan penduduk akan langsung menyambut kedatangan Anda di Desa Wisata nawung. Suasana desa yang adem membuat kita serasa betah untuk berlama-lama.

nawung
Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Nawung, pengelola desa wisata setempat telah menyiapkan berbagai alternatif paket. Termasuk di antaranya adalah paket menginap di rumah penduduk (home stay).

Di Desa Wisata Nawung, para wisatawan dapat melakukan kegiatan outbond ataupun treking menyusuri sungai kedung Nganten Tidak hanya itu, Desa Wisata Nawung juga bisa menjadi tempat bagi para wisatawan belajar mengolah potensi yang ada seperti teknologi biogas isi ulang, aneka keripik, kerajinan bambu dan kayu.

Desa Wisata Nawung juga memiliki berbagai potensi seni budaya. Di antaranya adalah sholawatan dan jathilan.

Bagi Anda yang ingin bersantap, berbagai kuliner tradisional seperti nasi urap, tahu tempe, dan lain sebagainya pun siap mengobati kerinduan Anda pada makanan tradisional. Nawung, adalah salah satu desa wisata yang saat ini masih terus berkembang. Mulai dari kesiapan SDM, hingga kelengkapan fasilitas serta infrastruktur pendukung. (ong)